Sunday, April 13, 2008

ternyata sayuran buncis bisa ikutan lomba debate juga lho!

saat ini gw sedang duduk merosot di sofa depan tv, merasa terlalu powerless untuk melakukan sesuatu begitu teringat tugas research buat persiapan lomba debate ALSA di FHUI tanggal 18 nanti. gw sempet merasa speechless dan lemas sewaktu ka wulan *coach debate gw, anak HI UI, alumni 81* bilang kalo gw dipilih untuk jadi first speaker.
ooh, first speaker.

WHAAT?
mampusbangetluhaahguejadifirstspeakermaujadiapacobalombadebatnya?
kita baru latihan 3 hari dari hari jumat kemarin dan gw bener2 merasa ngga siap banget, yah seenggaknya jangan jadi first speaker lah, apaan kek yang lain, jadi speaker mobil juga ngga apa-apa lah asalkan jangan jadi first speaker buat lomba debate.
i really really havent prepared yet.

gw merasa seperti bocah cebol yang main2 keluar rumah cuma pake kutang, ingusan pula, yang tiba2 mendadak disuruh pake dasi, rambutnya disisir rapi, dan disuruh ngomong dengan elegan di depan banyak orang.
damn oh damn.
eh tapi bukan berarti gw lebih suka pake kutang dan ingusan juga sih, cuma yah menurut gw cara membawakan diri saat gw harus debat dengan resmi dan kelakuan gw sehari-hari yah bertentangan aja.malah bertentangan banget.

well, tapi menurut gw debate itu menarik juga sih. bikin pandangan gw lebih jadi update dan lebih terbuka dengan hal-hal yang sedang terjadi di worldwide.
dan terkadang gw berasa keren aja waktu ada suatu topik yang sedang dibahas dan orang-orang pada ngga tau, tapi gw dengan songongnya bisa bilang, "yee, pada ngga tau ya lo semua? gw tau dong, dasar lo semua, ndeso." *abis ngomong gitu langsung disambit rame-rame*

semenjak gw digalakkan untuk serius dalam mempersiapkan diri buat lomba debate ALSA, gw jadi sering latihan ngomong sendiri di kamar gw *yang membuat semut-semut yang berbaris di dinding merasa curiga seakan penuh tanya sedang apa di sana*.
dan kakak gw yang cewek kadang2 alisnya suka nukik waktu lagi masuk ke kamar gw dan ngeliat gw ngomong kelewat semangat sendiri, trus dia nanya, "ngapain kamu, tung?"
*gw suka dipanggil lutung sama kaka gw yang cewek, karena katanya gw ngga bisa diem kayak lutung*.

gw : latihan debat.

kakak gw : oh, lutung canggih juga ya, bisa debat. ngga belajar, tung?

gw : ngga ah, udah pinter sih.

kakak gw : najong. pinter apa? pinter kentut?

tuh kan, emang yang diomongin sama kakak gw yang cewek kalo ngga seputar kentut yah biasanya dia nuduh gw yang ngabisin kue buah di kulkas.

anyway, sekarang LIA gw udah high intermediate 1 dan ternyata miss yang baru lebih ngga enak daripada yang lama.
imagine this, telat aja kena poin! gw dan ira telat(seperti biasa) masuk kelas dan langsung duduk nyantai.
well, kalo waktu dulu sama miss yang ngajar kita intermediate 4, kita masih bisa nyanyi2 lagunya thirteen di kelas ,masih bisa nyetel benny benassi yang get loose dan joget kalem di bangku, masih bisa main meragain pantomim badut dufan, tapi SAAT INI ,dan dengan miss yang baru INI, kami sungguh tidak bisa berkata-kata, teman.

miss nya tuh apa ya, sok galak, sok lucu, sok menarik, sok charming. padahal dia ngga lucu, ngga menarik, apalagi charming.
gw sama ira jadi kangen sama mister rizal, yah seengga-engganya dia masih bisa ngerti biarpun gw sama ira anak paling bandel di kelas but we got the highest score after all and he deals with it.
why there is nobody who could really understand our potentials? *azeeekk bener bahasanyaa...*

gw membaca kembali bahan2 tugas research dari coach debate gw dan gw merasa sangat desperate melihat list research tasks nya. gw pun research tasks sambil dengerin lagunya deep blue something yang breakfast at tiffany's ,hmm lagu yang udah cukup lama. tapi entah kenapa menurut gw dengerin lagu lama bikin pikiran gw lebih rileks dan tenang.

and 18th april is 5 days ahead from now, im going to work on it harder and wish me luck, guys!

1 Comments:

At April 15, 2008 at 9:17 PM , Anonymous Anonymous said...

btw, sori b4, gue ga baca rant elo yg ini (soalnya gue mau bales komentar lo di blog gue)

well, um, kalo kata gue seeh, sekali posting memuat sebuah topik ajah, jangan nyamber ke hal lain. Tapi hal kaek gini seeh sbnernya ga penting, soalnya ini kan blog lo. Terserah lo.

Mengenai hal edit-mengedit... Wah. Gue ga tau sistemnya blogspot. Gue kan make wordpress.

Mending elo pindah ke wordpress aja!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home