Sunday, April 20, 2008

ALSA english competition 2008 is over ,sugar!

oh yeah baby, sekarang gw merasa bebas banget. udah ngga ada beban terus-terusan research pagi siang sore malem, merasa sangat stress dalam mempersiapkan diri buat ALSA. rasanya gw kayak terbang nyantai di awan naik karpetnya om jin, jaah nyantai banget lah.

hari ini adalah hari terakhir gw ikut ALSA english debate competition 2008, which is a national english competition dan gw merasa sangat ciut melihat tim2 lawan yang wajahnya intelek dan matanya merem semua. karena ini adalah pertama kalinya gw ikutan english debate competition dan gw samasekali ngga ngerti medan perang yang akan gw jalani. tapi gw dan tim debate gw di support banyak orang,terutama alumni2 81 yang jadi coach kita dan sekarang kuliah di UI ; gery, ka wufa, ka indah, ka aino, ka mitha (semuanya gw sebut 'ka',kecuali gery,abis lo malesin sih ger haha)

akhir2 ini menjelang ALSA english competition, gw menjadi orang yang agak nerd. gw jadi lebih sering ditemukan di perpustakaan sekolah, bukan di kantin. bahkan waktu gw ngajak temen2 gw cabut LIA, mereka agak kaget waktu gw bilang kalo alasan gw cabut adalah karena gw mau research. mereka kira gw udah gila.

gw ngerasa stress banget menjelang ALSA, karena tugas research gw banyak banget numpuk udah kayak cucian kotor seminggu, ditambah lagi jadwal latihan intensif yang durasinya bisa bikin gw bengek sambil joget saking stressnya . udah gitu gw sempet berantem mulu sama cowok gw sampe akhirnya kita memutuskan untuk break .tapi sehari setelah kita break, kita balikan lagi. selama break, gw terus-menerus dengerin lagunya Lisa Loeb yang Stay, dan mungkin setelah dengerin lagu ini terus-menerus gw jadi merasa sangat sadar kalo gw salah dan kita pun akhirnya baikan.

anyway, lombanya sendiri dimulai tgl 18 kemarin sampe hari ini. jadi ada 5 babak penyisihan untuk mencapai octo final, baru abis itu grand final. dari 5 babak itu, tim gw menang 2 kali .gw jadi best speaker loh ehehe *pamer banget,soalnya emang baru bisa debate dan jadi best speaker pula*

preliminary 1st, gw lawan sma 1 balikpapan. motion nya adalah this house believes that we should burden more responsibility to mitigate climate change only to countries with high economic growth, tim gw jadi affirmative nya. awalnya gw sempet yang agak under estimate mereka gitu, karena gw pikir, yah mereka orang daerah nan jauh disana. eh tapi ternyata mereka keren banget debate nya, oke banget, tim gw kalah tipis sih. but its okay, in the end we became friends.

preliminary 2nd, motion nya adalah this house believes that strategic and potential companies in indonesia should be totally hold by domestic investors, tim gw jadi negative nya. tim gw lawan sma 5 bengkulu dan tim gw menang telak haha, i as the best speaker, and when my coaches heard this they felt very happy and proud of us.

preliminary 3rd, motion nya adalah this house believes that indonesia is not ready yet for regional election ,tim gw jadi negative nya .tim gw lawan sma 1 tangerang, tim gw kalah tipis karena emang both of teams sama2 ngga terlalu ngerti tentang motion nya. kita jadi nyesel sering tidur pas pelajaran kewarnegaraan, lah mana gw tau tentang pilkada? yang gw tau paling cuma fauzi bowo kumisnya ganteng, udah itu doang.

preliminary 4th, motion nya adalah this house believes that blogs providers should reveal informations about their bloggers for law enforcement purposes ,tim gw jadi negative nya.tim gw lawan sma 3 depok ,dan tim gw kalah .geez, gw bener2 gemes banget sama motion yang satu ini karena gw udah research mati2an tentang kasus yang satu ini di china tapi tim lawan ngga satupun nyebut tentang china padahal pusat masalahnya di situ, ngebetein abis.

yang terakhir, preliminary 5th ,motion nya adalah this house would disarm its citizen ,tim gw jadi affirmative nya .tim gw lawan sma 2 balikpapan, dan kita menang , i as the best speaker ,mudah2an ini bisa motivasi gw untuk lebih baik lagi. sebenernya motion yang terakhir ini gw ngga ngarep menang, gw lebih ngarep lombanya cepet selesai dan bisa pulang ke rumah, nonton star movies sambil msn an nyantai di sofa .

abis preliminary 5th debate highschool selesai, diumumin sekolah2 yang masuk octo final 16 besar, ada canicius, penabur, iph surabaya, tarakanita, dst.dst. setelah liat pengumuman, gw dan teman2 gw memutuskan untuk nonton gery debate varsity. dan tim nya gery menang, and he as the best speaker, yeah coach!

winning or losing it doesnt really matter for us, its not a failure if you enjoy the process and you could always learn from your mistakes .
the next ALSA 2009, wait for us!

3 Comments:

At May 15, 2008 at 1:43 PM , Blogger Unknown said...

hi hi there, gw jg sempet kutan alsa 2008 dr smansa depok. hig, tp ga masuk okto, hampir masuk kalo menang lawan iph surabaya. darn darn
minta fs kmu dunn

-ocha

 
At May 15, 2008 at 1:49 PM , Blogger Al Khansa Shalihah said...

oh ya, liat2 journey ak di alsa jg dunn,hhehe,yg bulan april jd kngenn..
tp pake link yg ini yyy
http://intouchxoxo.blogspot.com/
ttyl

 
At March 31, 2010 at 11:20 AM , Blogger English Point said...

Untuk motion : this house believes that strategic and potential companies in indonesia should be totally hold by domestic investors, masih punya datanya nggak? Kalau ada, copy dunk?? Boleh ya????

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home